Fajar Umbara Diduga Lakukan KDRT, Kini Dipenjara, Yuyun Sukawati Lihat Suaminya Seperti Tak Menyesal

Yuyun Sukawati tak sengaja saling tatap dengan Fajar Umbara saat menyambangi Polres Tangerang Selatan. Dari tatapan Fajar, Yuyun berasumsi bahwa suaminya itu tak merasa menyesal melakukan tindakan KDRT hingga berujung ditahan. "Kayaknya nggak ada penyesalan kalau menurut aku," ujar Yuyun Sukawati saat ditemui di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021).

Ucapan Yuyun tersebut bukan tanpa alasan, melihat dari kebiasaan Fajar yang bertindak kasar pada dirinya dan tak pernah menyesali itu. "Karena seperti yang udah udah kalau habis mukulin aku juga kan kayak ngga ada rasa bersalah," bebernya. "Kayak enggak ada apa apa, kayak sok asik," tambahnya.

Yuyun beranggapan bahwa suaminya itu sempat percaya diri tak akan ditahan ketika menjalani pemeriksaan sebagai saksi beberapa waktu lalu. "Mungkin kayak pikiran dia kemarin datang ke sini (nggak ditahan) kan dia selalu menantang merasa tidak takut dengan apapun," ucapnya. Yuyun sempat berencana menemui langsung suaminya itu, namun ia mengurungkan niatnya setelah tak sengaja melihat suaminya di dalam sel.

"Tadinya masalah akses mau ngomong sendiri, karena masih sama dia kan," kata Yuyun Sukawati di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021). Yuyun berniat mengurus akses apartemen dan segala tunggakannya ke Fajar Umbara yang sudah ditahan di Polres Tangerang Selatan. Sempat berencana bertemu dengan Fajar, Yuyun berubah pikiran setelah saling tatap dengan suaminya itu. Yuyun merasa takut melihat tatapan tajam Fajar saat berada di dalam tahanan.

"Tapi berhubung ketemu gak sengaja itu masih trauma akhirnya (gak jadi)," lanjutnya. Yuyun mengaku takut saat melihat tatapan suaminya itu. Ia merasa terintimidasi karena tatapan tajam Fajar Umbara. Akhirnya ia meminta bantuan penyidik untuk berkomunikasi dengan Fajar soal akses apartemennya.

"Iya terus terang tadi saya mau bicara sendiri akhirnya, tapi kayaknya udah deh jangan deh takut," ujar Yuyun. "Awalnya niatnya mau sampaikan sendiri karena aksesnya ditunggu hari ini ya udah deh gak usah mending penyidik aja," jelasnya. Fajar umbara saat ini sedang mendekam di tahanan Polres Tangerang Selatan.

Kakak dari Anggy Umbara itu ditahan karena dugaan tindak KDRT yang dilakukannya pada Yuyun Sukawati dan anak kandungnya. Setelah Fajar Umbara ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, Yuyun Sukawati atau Yuyun Jin dan Jun siap mengajukan gugatan cerai. Lisa selaku kuasa hukum Yuyun mengatakan bahwa kliennya akan segera mendaftarkan perceraiannya.

"Karena sudah statusnya (Fajar) sebagai tersangka rencananya mau didaftarkan di PA di Jakarta soalnya domisili sekarang di Jakarta," terang Lisa di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021). Yuyun sendiri sudah siap menjadi orangtua tunggal lagi untuk putra semata wayangnya. Ia siap bercerai dari Fajar setelah perkara dugaan KDRT yang ia alami sudah mulai diproses oleh pihak kepolisian.

"Bismillah dong harus siap buat anak ko, harus tetap berjuang," tutur Yuyun. "Mungkin hari Senin atau Selasa (ke Pengadilan Agama) sambil mau ke Polres," lanjut Yuyun. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *